You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rute Transjakarta Manggarai - UI Depok Jadi Alternatif
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Rute Transjakarta Manggarai - UI Jadi Alternatif

Peluncuran rute baru bus Transjakarta Terminal Manggarai - UI Depok disambut gembira para pengguna angkutan umum. Bahkan, sebagian diantaranya mengaku penasaran ingin mencoba layanan baru bus Transjakarta tersebut.

Semakin bagus kalau semakin banyak alternatif. Saya pro angkutan massal, jadi warga kalau mau ke Tebet, Pancoran ini bisa jadi alternatif

Pantauan Beritajakarta.com, mulai dari Terminal Manggarai sampai UI Depok, ada sekitar belasan penumpang yang terangkut. Baik penumpang yang transit di halte Transjakarta Manggarai, maupun penumpang yang naik dari halte reguler di pinggir jalan.

Di dalam bus, petugas tampak membawa mesin electronic data capture (EDC) bagi penumpang yang membayar menggunakan uang elektronik. Kendati begitu, petugas juga menyediakan karcis bagi penumpang yang membayar menggunakan uang tunai. Sementara untuk tarif, tetap dikenakan Rp 3.500.

Warga Bekasi Senang Dilayani Bus Transjakarta

Bayu (18), mahasiswa Universitas Gunadarma mengaku sengaja menggunakan rute ini karena pernasaran. Ia ingin mencoba dari kampusnya di Pondok Cina, Depok ke Manggarai, Jakarta Selatan.

"Mau nyoba, pengen tahu aja. Tapi memang tetap kereta lebih cepat, dan armadanya masih jarang," kata warga Cibinong ini, Senin (25/4).

Hal senada juga diutarakan Marijono (32), warga Kelurahan Guntur. Pria yang bekerja di kawasan Depok ini biasanya menggunakan jasa commuterline. Namun setelah mendapat informasi bahwa Transjakarta membuka rute baru yang searah ke tempat kerjanya, dia pun berniat mencoba.

Rute baru ini, memberikan alternatif bagi warga pengguna angkutan massal. Terlebih, warga yang terbiasa naik kereta bisa beralih ke Transjakarta.

"Semakin bagus kalau semakin banyak alternatif. Saya pro angkutan massal, jadi warga kalau mau ke Tebet, Pancoran ini bisa jadi alternatif," ungkap Marijono.

Dibutuhkan sekitar dua jam dari Terminal Manggarai sampai Depok dengan waktu tunggu penumpang kurang lebih setengah jam.

Koordinator Lapangan Koridor IV Pulogadung-Dukuh Atas, Adam S mengatakan, untuk sementara baru lima bus pengumpan yang melayani rute Terminal Manggarai - UI Depok.

"Rencananya akan ditambah lagi armadanya, ini kan masih perdana dan uji coba, pasti ada evaluasi, sementara lima armada dulu," ucap Adam.

Adapun jalan yang dilalui bus Transjakarta rute Terminal Manggarai - UI Depok yakni, Jalan Dr Saharjo, Jalan Dr Supomo, Jalan Raya Pasar Minggu, Poltangan, Stasiun Tanjung Barat, Stasiun Lenteng Agung, Halte Universitas Pancasila, dan Halte UI.

Cukup dengan menunggu di halte-halte reguler yang dilalui, penumpang sudah bisa menggunakan jasa bus Transjakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing